welcome

Berbagi cerita apa apa yang terlintas dalam pikiran..

Tuesday, February 1, 2011

Bagaimana cara meng copy cells yang keliatan saja pas nge hide cells.. cells that visible only

 pengalaman ini kutemukan pas ane pengen ngopi beberapa cells di micosoft excel..
misalnya kita punya 100 cellss. lalu cell 2 ampe 99 di hide (ato di sembunyiin)
khan jadinya yang kelihatan cuma 2 cell aja.. yaitu cell 1 dan cell 100
naah yang ane butuhkan pada waktu itu adalah ngopi cell yang ke 1 dan cell 100 aja..
eh pas di blok dan di ctrl C lalu ctrl V, ehh.. lha koq malah semuanya ke copy, yaitu dari cell 1 ampe cell 100, naah ternyata ada trik neeh dimana kita bisa mengkopy cell yang terlihat saja yaitu dengan cara..
berikut ini langkah langkahnya
ini untuk excel 2007 ya.. kyknya untuk yang 2010 juga sama deh..
1. blok cells yang pengen kamu copy
2. di bagian tab home, click find&select di bagian editing group..   trus klik Go To
3. di bagian Go To,, click Special
4. di bawah "select" pilih visible cell only  truk klik  ok
5.  trus ctrl V ato paste deh.. jadi deh yang ke copy cuma cell yang keliatan aja...

semoga bermanfaat. dan pas ane lupa ane bisa liat blog ane lagi hahaha

3 comments:

  1. Kalo cells tujuan paste-nya ada hidden-nya juga gimana ya?

    ReplyDelete
  2. kalau itu sih, bukanya copy paste biasa ajaaa, ude deh yang ke hidden nya ikut ke copy

    ReplyDelete
  3. oke ga, caranya berhasil

    ReplyDelete