welcome

Berbagi cerita apa apa yang terlintas dalam pikiran..

Saturday, October 31, 2015

Bersyukurlah..



Di pagi yang cerah ini saya akan mencoba meng "ceritakan/ RE tell  kembali sebuah khutbah yang di sampaikan oleh ustad Nouman Ali tentang “Be Grateful” yang kalau di terjemahkan ke bahasa Indonesia nya “Bersyukurlah. 

kali ini saya ingin mencoba menceritakan kembali apa yang disampaikan beliau , dan tentunya ada tambahan dan pengurangan dari saya pribadi  [resmi amaat kayak yang mau ngobrol ama pak RT)
okay deh, sadar gak sadar kita tak bisa pungkiri bahwa banyak nikmat yang sering kita lupakan, nikmat sehat misalnya … kerasanya setelah sakit, nikmat waktu luang, keberuntungan bisa bersekolah (masi banyak lho orang orang yang gak bisa sekolah), dan nikmat lainnya yang gak bisa hitung deh..

dalam Surah Ar Rahman, Allah berulang kali menyebutkan “nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan..”  
Allahlah yang kasihnya tak membutuhkan balasan (bahasa kerenya No string attach), baik kepada kaum beriman atau bukan Allah selalu memberikan kasihnya 

Namun semakin kesini jaman semakin berubah bro, semakin dewasa orang semakin memikirkan  siapa kita?, tinggal dimana? Status sosial, pakaian yang kita pakai, tas yang kita pakai, handphone yang kita pakai,  dan selalu membandingan dengan orang lain, hal ini mengakitbatkan kita sibuk memikirkan apa yang kita gak punya sehingga pada akhirnya kita lupa untuk bersyukur,  Tapi kita lupa kalau allah selalu memperrhatikan kita, dan malah sibuk berandai andai, “andai gw bisa punya hp itu yaa, andai gw punya ini, andai gw bisa itu, dan lain sebagainya. Selain itu menyebabkan kita selaluuu komplen, dikit dikit komplen, dikit dikit komplen. Sehingga tidak pernah menghargai apa yang lalah kasi, hal ini menyebabkan sifat serakah, hanya mementingkan diri sendiri.
Bayangkan seseorang sudah terkena penyakit ini, missal saja seorang dokter, dokter adalah profesi yang sangat mulia, tapi karena dokter ini serakah dan hanya ingin uang saja jadinya dokter ini hanya melihat orang sebagai uang berjalan… hehehe parah banget..
Semoga kita gak seperti itu..
Sebenernya masi banyakk yang ingin di ceritakan.. tapi tanggung niiih ada sesuatuu.. moga moga di sambung lain kali.

No comments:

Post a Comment