welcome

Berbagi cerita apa apa yang terlintas dalam pikiran..

Thursday, September 16, 2010

Idih Disuruh Selamet Aja Susaaaahh...

Ketika kecil orang tua kita sering sekali menyuruh kita berhati-hati ketika menyebrang jalan, ngapain sih orang tua kita repot repot ngasih tau setiap hari supaya kita selalu berhati-hati?? owh ternyata tidak lain dan tidak bukan, hal itu untuk keselamatan kita sebagai anak yang dicintai orang tua kita..
sebenernya gini neh (masuk ke ceritanya)
kemaren kita jalan jalan ke dari kota ke kampung. seperti biasa lah namanya juga jalan jauh peralatan kita lengkap (pake motor ceritanya)
sarung tangan, jaket kulit, rompi dada anti angin (yang kayak rompi anti peluru itu loh), sepatu dan apa lagi ya.. (udah kayaknya)
oke di sepanjang perjalanan kita pake terus tuh alat alat. sehingga sampai lah kita di tempat tujuan (belum nyampe denk) tapi kira kira sudah masuk daerah yang di instruksikan oleh teman kita, karena kita tidak mengetahui dimana tempat yang kita tuju (alias rumah temen yang di kampung), kita bertanya deh ke salah satu tukang datang yang berjualan di pinggir jalan.
tmen ane: "Pak klo ini tuh daerah Kol***** ya pak ?
kemudian si bapak menjawab
bapak : iya mas, mau pada kemana neh?
tmen ane : klo daerah sig****** tuh masuk kemana lagi ya pak
bapak : owh itu mah tinggal dikit lagi dek.. adek luruuss ajah. trus ntar di pertigaan ke dua belok kanan.
tmen ane: terima kasih yaaa pak.. (kita sambil ngangguk ngangguk)
bapak : oke (sambil melambaikan tangan )

akhirnya kita pun melanjutkan perjalanan.. eh tapi gara gara merasa di kampung mereka akhirnya pake motor tapi kaga pake helm, padahal kita kaga taw tuh desa tmen ane seberapa jauh lagi
langsung ane bilang "pake helm lah... kali aja ada apa apa ntar...gimana seh"
tmen ane yang ga pake helm bilang : ahhh.. udah kaga ada polisi lagi lah, ini mah udah masuk kampung cuy.... ( sorry ane edit kata katanya)
mendengar itu ane langsung kecewa dan berbicara di dalem hati..
padahal udah gede alias dewasa hidup di kota dan berpedidikan. masa esensi pake helm aja gak tau.
yah kita juga harusnya udah ngerti donk kalau pake helm tuh yah biar kita selamet..
masa gara gara takut ada polisi kita jadi pake helm, bukan itu bro alasannya dibuat helm
bukan gara gara ada instansi kepolisian di resmiin lalu pabrik helm di buat.
tapi gara gara banyak yang kecelakaan dan ada orang pinter di luar sana (alias penemu helm) berpikir, mungkin helm bisa mengurangi efek dari kecelakaan tersebut.

kita bukan anak kecil lagi yang harus di suruh pake helm supaya selamet ato harus selalu di ingetin nyokap bokap, mamah papah, ayah bunda, tuk selalu berhati hati..

[gila bener makin semanget aja neh ane ngetik]
tarik napas dulu cuy.. hmmmmm fuuuhhh..

ntar khan kalau celaka, misalnya pas di jalan kampung itu dia jatoh gara gara ban nya masuk ke lobang, trus pas jatoh kepalanya kepentok batu trus berdarah darah gimana?? ntar kita yang repot khan, ngegotong gotong yang celaka (hehehe) bukan itu denk, ntar yang susah juga diri sendiri, yang mau liburan jadi ga jadi malah liburan ama suster di RS. hahaha

yah yang gini gini mah ga usah di ingetin ama polisi ato tmen lah. kudu nyadar sendiri, gak cuma motor. mobil juga gitu. ada tmen ane yang ketika di jalan yang bebas polisi dia ngelepas sit bel (alias sabuk pengaman), yah alasanya macem macem, jadi susah gerak lah, gak nyaman lah, gak biasa naek mobil lah (hahahaha), susah berekspresi lah (emang di panggung) dan laen laen dah [intinya sih males]

yah intinya seh kita kudu nyadar, kita khan orang yang udah rada ngerti cuy kalau bukan instansi kepolisian dibuat lalu pabrik helm dibuat, polisi juga kalau semuanya aman, tentram, safe, khan enak semuanya, ampe ampe kmren diwajibin pake helm SNI, yah itu tidak lain dan tidak bukan buat keselamatan kita ajah karena dulu banyak banget yang pake helm batok dan terbukti helm tersebut tidak ngaruh apa apa ketika jatoh tetep aja kepalanya bocor bocor ajah.

oke guys...
semoga bermanfaat
inget ane bukan anak polisi dan enggak di suruh polisi bikin gini ginian..
hahahaha

mangga yang mau comment.

3 comments:

  1. hehehe jujur gue juga males nih kalo disuruh pake helm soalnya jadu susah nafas wkwkw, tapi tetep aja dipake... :D eh linked as Ramdani Akbar ya :D

    ReplyDelete
  2. Ala bisa karena biasa, mungkin istilah ini yang harus selalu dikumandangkan dalam hal kebaikan. Ma'af juga, saya sendiri masih kurang nyaman memakai helm, tapi yah nanti dibiasakan. Terima kasih...

    ReplyDelete
  3. # ocky oke...
    # um sama-sama, semoga jadi lebih sering pake helm ya..

    ReplyDelete